Berdakwah Dengan Hati

Rabu, 30 November 2016

Sebelum Malaikat Maut Menjemput, Inilah 4 Tandanya

Mozaik Islam - KEMATIAN pasti menghampiri setiap makhluk yang bernyawa. Sebab, Allah Subhanahu wa Ta’ala telah menakdirkan diri kita memiliki masa tertentu. Sehingga, tak akan mungkin bagi kita bisa bertahan hidup selamanya di dunia ini. Bahkan, dunia pun memiliki masa. Di mana suatu saat nanti akan hancur.

Allah mengutus salah seorang malaikat untuk mencabut nyawa seseorang. Malaikat ini akan mencabutnya sesuai waktu yang telah ditentukan Allah. Kita tak akan pernah tahu kapan hal itu terjadi. Tetapi, kita bisa mengetahui detik-detik terakhir hidup kita. Bagaimana caranya?




Dilansir dalam kumpulanmisteri.com, diketahui ada empat tanda yang menunjukkan malaikat maut akan datang menjemput.

1. Sakit
Sakit dapat berupa sakit fisik ataupun sakit psikis. Mungkin, sakit yang dimaksud dalam hal ini adalah sakit fisik dimana ada yang terganggu atau salah dengan keadaan biologis kita. Apabila tubuh sudah merasakan sakit yang parah ataupun sering merasakan sakit, maka hal itu bisa dijadikan tanda yang nyata bahwa kematian semakin dekat. Meskipun demikian, kita tidak boleh menyerah dengan sakit itu karena masih ada kesempatan untuk kita sembuh dan memperbaiki diri.



2. Munculnya Uban
Uban adalah rambut putih yang muncul pada orang sudah lanjut usia. Namun, sekarang ini, kita sudah bisa menjumpai rambut putih dalam usia yang masih muda. Salah satu penyebabnya karena masalah hidup yang semakin berat dan dipikirkan dengan berat pula. Tapi, uban karena keturunan juga bisa. Terlepas dari semua itu, kita bisa menjadikan munculnya uban menjadi salah satu tanda sebelum kematian.

3. Berkurangnya Penglihatan
Begitu halnya dengan pendengaran, fungsi penglihatan juga akan berkurang seiring bertambahnya usia. Apabila kita sudah merasakan hal ini, maka berhati-hatilah karena kematian akan semakin mendekat.

4. Berkurangnya Pendengaran
Semakin bertambahnya usia maka fungsi pendengaran akan semakin berkurang. Apabila fungsinya sudah mulai berkurang maka menunjukkan jika kita sudah berusia tua dan akan menghampiri kematian.

Sudahkah tanda-tanda itu muncul pada diri Anda? Jika sudah ada, maka Anda perlu mempersiapkan diri Anda. Jika tidak ada, Anda pun perlu mempersiapkan diri. Sebab, boleh jadi, ada kehendak Allah yang lain, di luar dugaan kita. []

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sebelum Malaikat Maut Menjemput, Inilah 4 Tandanya