Berdakwah Dengan Hati

Minggu, 04 Desember 2016

Misteri Rasulullah Yang Membelah Bulan Akhirnya Terkuak, Berikut Ini Bukti-buktinya!

Mozaik Islam - Bagi umat muslim misteri terbelahnya bulan sudah pernah dijelaskan dalam Al-Quran. Namun sebenarnya kejadian tersebut bukan hanya isapan jempol saja. Para pecinta misteri tentu ingin mengetahui hal yang sebenarnya mengenai kejadian ini. Kejadian seperti ini bukan hanya sekedar rekayasa, namun juga sebuah fakta, namun tidak banyak orang yang mengetahui tentang fakta tersebut.


Misteri Tentang Bulan

Sebenarnya bulan sendiri memiliki sebuah misteri yang belum banyak di kenal oleh banyak orang. Fakta dan misteri ini banyak ditutupi oleh beberapa pihak dengan tujuan tertentu. Orang banyak mengenal bulan adalah sebagai satelit bumi, namun apakah benar seperti itu, atau ada manfaat lain tentang bulan yang belum kita ketahui?

1. Ukuran bulan
Jika kita lihat atau kita ukur, maka tata letak bulan berada persis di tengah-tengah antara bumi dengan matahari. Jarak matahari ke bumi adalah 395 kali lipat jarak bulan ke bumi, sedangkan diameter matahari persis 395 kali diameter bulan. Sehingga ketika terjadi gerhana matahari total maka akan terlihat bahwa ukuran bumi dan bulan sama persis. Sehingga matahari dapat tertutupi secara sempurna.

2. Orbit Bulan
Jika kita meneliti, bulan tidak seperti benda alam yang lain, dimana setiap benda alam, terutama planet atau satelit selalu berotasi mengelilingi matahari, sedangkan bulan hanya menampakkan 1 sisi saja, dan sisi lainnya tidak pernah terlihat. Bentuk bulan bulat sempurna, dan ini tidak seperti benda alam yang lainnya.

3. Sisi Lain Bulan
Banyak dari kita yang menyangka bahwa bulan itu sama seperti benda alam yang lain, terus berputar mengelilingi bumi. Padahal yang tampak oleh kita adalah sisi terang dari bulan, dan sisi lainnya, atau sisi gelap bulan tidak kita ketahui dengan baik. Ada banyak sekali teori yang memberikan informasi tentang sisi gelap bulan. Ada yang beranggapan bahwa tidak ada apa-apa di sisi lain bulan, ada juga yang berkata bahwa disana terdapat markas
mahluk asing, dan berbagai teori yang lain.

4. Teori Terjadinya Bulan
Sampai saat ini masih saja diperdebatkan tentang asal-usul bulan. Bagaimana terjadinya bulan, apa fungsi bulan dll.


Para ahli dari Nasa bahkan pernah mengirimkan utusan untuk menginjakkan kaki ke bulan, untuk meneliti tentang bulan itu sendiri. Namun hingga saat ini hasil dari penelitian tersebut belum dipublikasikan secara resmi.

Penemuan Nasa
Namun berbeda dengan fakta yang terjadi kali ini, misteri terbelahnya bulan telah dijawab oleh antariksawan dari Nasa. Para ilmuan Nasa merasa kaget dengan sebuah temuan tentang bulan. Terdapat celah yang panjang hingga beberapa ratus kilometer, bakan para ilmuan Nasa juga menemukan beberapa celah lain yang berada di permukaan bulan. Mereka tidak mengetahui mengapa terjadi celah seperti itu, dan bagaimana proses terjadinya!

Para ilmuwan bahkan bahkan pernah berkata bahwa mereka seolah-olah berada di atas sebuah retakan yang rapat kembali, karena celah yang terjadi ukurannya sangat besar dan sangat aneh, terutama bagi para ilmuwan yang menyaksikan foto yang diberikan oleh para astronot. Mereka berusaha mencari tahu dengan berbagai macam teori yang dimiliki, namun tidak semua yang masuk akal. Kejadian seperti ini bahkan tidak dapat dijelaskan secara fisika. Bahkan para ilmuwan berkata bahwa retakan ini tidak seperti retakan yang terjadi di bumi. Bahkan ada yang beranggapan bahwa retakan tersebut terjadi karena cairan lava, namun itu masih saja belum dapat dibuktikan dengan tepat.

Surat dalam Al Qur-an
Kejadian terbelahya bulan ini sudah diketahui sejak zaman dahulu. Banyak orang yang mengatahui surat dalam Al Qur-an terutama surat Al Qomar 54: 1-2 yang artinya “Telah dekat saat itu (datangnya kiamat) dan bulan telah terbelah. Dan jika orang-orang (kafir) menyaksikan suatu tanda (mukjizat), mereka mengingkarinya dan mengatakan bahwa itu adalah sihir.”. Keterangan tersebut tidak hanya dijelaskan dalam Al Qur-an saja, akan tetapi ada beberapa hadis menjelaskan tentang kejadian terbelahnya bulan. Seperti kita ketahui bahwa nabi Muhammad SAW memiliki sebuah mukjizat yang dapat membelah bulan, dan hal itu pernah dijelaskan dalam beberapa riwayat seperti Shahhis Muslim No. 5010 hadis tersebut menjelaskan bahwa “Bulan terbelah menjadi 2 pada masa Rasulullah SAW, lalu Rasulullah SAW bersabda : Saksikanlah oleh kalian.” Ada juga beberapa hadis yang menjelaskan tentang bagaimana seorang nabi berhasil membuktikan terbelahnya bulan. Namun kejadian tersebut disangkal oleh banyak pihak, karena menurut mereka itu adalah hal yang sangat mustahil dan pasti dilakukan oleh sihir.

Namun ternyata kejadian tersebut dapat diteliti dan bahkan dibuktikan beberapa ribu tahun setelah Al-Quran diturunkan. Bahkan sampai saat ini Pihak nasa masih bingung bagaimana menjawab bagaimana bisa bulan terbelah, dan mengapa? Bagi pihak yang sudah mengerti tentu tidak akan mempertanyakan kembali mengapa bulan bisa terbelah atau misteri terbelahnya bulan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Misteri Rasulullah Yang Membelah Bulan Akhirnya Terkuak, Berikut Ini Bukti-buktinya!