Berdakwah Dengan Hati

Selasa, 27 Desember 2016

TAHUKAH ANDA Orang Gila Tidak Pernah Sakit? Ini Rahasianya

PERNAHKAH Anda melihat orang gila? Bagaimana kondisinya? Tentu sangat memprihatinkan, bukan? Ya, kebanyakan mereka hidup di jalanan. Tidak memiliki tempat tinggal, apalagi keluarga yang peduli padanya. Hidupnya, ia habiskan seorang diri tanpa arah dan tujuan yang pasti.
Ketika kita melihat orang gila, tentu ada rasa jijik. Mengapa? Sebab, mereka tidak pernah mandi, tidak pernah mengganti baju, bahkan makanan yang disantap pun berasal dari tempat sampah. Tapi, satu hal unik darinya ialah mereka jarang sekali terlihat sakit. Kita seringkali menemukan mereka selalu dalam keadaan sehat. Mengapa hal itu bisa terjadi?

Ternyata, mereka memiliki perilaku tertentu yang bisa membuatnya selalu tetap sehat. Apakah itu?
1. Mereka Selalu Gembira dan Bahagia Menjalani Hidup
Dalam kesehariannya orang gila selalu tersenyum dan bahkan tertawa lepas terbahak-bahak tanpa peduli dengan orang yang memperhatikan di sekelilingnya. Mereka tidak pernah memikirkan mau makan apa, mau memakai baju apa, punya uang berapa. Mereka hanya akan selalu bergembira dengan apa yang mereka peroleh.
2. Mereka Tidak Pernah Stres
Tidak bisa dipungkiri bahwa sebagian besar orang menjadi gila karena stres. Namun setelah menjadi gila mereka tidak lagi merasa stres. Pikirannya terbebas dari hal-hal yang membebani sebelumnya. Meskipun terkadang hal yang membuatnya stres kembali muncul dalam pikirannya, namun dalam sekejap mereka pun akan melupakannya dan kembali bergembira. Berbeda halnya dengan manusia normal yang tentunya memiliki banyak permasalahan dalam hidup yang menyebabkannya menjadi stres dan akhirnya mengakibatkan gangguan kesehatan. 

3. Mereka Selalu Menerima
Orang gila selalu menerima segala sesuatunya dengan ikhlas dan tidak pernah mengeluh sama sekali. Meskipun memakai pakaian yang robek, makan makanan basi atau makan dari tempat sampah sekalipun mereka tetap terima. Berbeda halnya dengan manusia normal, yang tentu tidak akan mau makan dari tempat sampah yang penuh kotoran dan menjijikkan.
Bahkan manusia normal cenderung akan memilih-milih makanan dan tidak jarang rela menahan lapar karena suatu alasan. Padahal gaya hidup seperti ini sangatlah tidak baik dan berakibat buruk bagi kesehatan.
Tidak semua orang peduli dengan orang gila, padahal ada banyak pelajaran penting yang bisa diambil dari ‘kegilaan’ mereka. Orang gila adalah makhluk Allah yang selalu bersyukur, menerima jalan hidupnya dengan lapang dada meski sebenarnya kondisinya sangat sulit dan memprihatinkan. Mereka selalu menerima tanpa pernah mengeluh serta selalu bahagia dan tersenyum.
Bila dipandang dari segi agama, orang gila bahkan lebih baik dari manusia normal sebab mereka tidak memiliki dosa dan kewajiban. Mereka terhindar dari semua kewajiban yang harus dilaksanakan oleh manusia normal dan tidak dikenakan dosa karena meninggalkannya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : TAHUKAH ANDA Orang Gila Tidak Pernah Sakit? Ini Rahasianya