Berdakwah Dengan Hati

Minggu, 18 Desember 2016

Waspadalah !!! 5 Bagian Ayam Yang "Berbahaya" Jika Sering Memakannya

Daging ayam adalah salah satu jenis daging yang paling sering kita konsumsi. Selain harganya terjangkau, daging ayam juga memiliki rasa yang lezat sehingga banyak orang yang menyukainya.




Tapi, tak banyak yang tahu jika daging ayam itu  mengandung racun di bagian-bagian tertentu. Jika kamu sering mengonsumsinya, maka itu sama saja kamu mengonsumsi racun.




Waspadalah !!! 5 Bagian Ayam Yang "Berbahaya" Jika Sering Memakannya
Waspadalah !!! 5 Bagian Ayam Yang "Berbahaya" Jika Sering Memakannya





Nah, berikut ini ada lima bagian daging ayam yang dikatakan mengandung racun. Bagian apa saja itu ? Simak ulasannya yang berikut ini, seperti dilansir forum.suara.com.

1. Kepala ayam

Kepala ayam adalah bagian yang paling banyak mengandung racun. Ini karena beberapa peternak ayam seringkali menambahkan zat kimia pada makanan ayam sehingga saat ayam makan zat kimia itu juga ikut tertelan yang kemudian akan berkumpu pula di bagian otak ayam.

2. Sayap ayam
Sayap ayam adalah bagian yang paling sering disuntikan hormon oleh peternak ayam, sejak ayam kecil hingga dewasa. Sehingga bagian ini yang paling banyak mengandung obat-obatan yang bisa membahayakan kesehatan manusia.
inherit; font-variant-caps: inherit; font-variant-ligatures: inherit; font-weight: inherit; text-align: left;">Berdasarkan keterangan sumber terpercaya, seekor ayam sayur sampai siap panen akan memperoleh suntikan hormon sampai 4 kali. Suntikan itu diberikan lewat sisi sayap, hingga obat-obatan itu biasanya bakal tersisa pada sayap ayam.




3. Leher ayam


Leher ayam dipenuhi dengan pembuluh darah dan kelenjar getah bening. Dalam kelenjar getah bening ini mengandung banyak bakteri dan kuman penyakit. Jika dikonsumsi manusia, maka bisa memberikan efek buruk pada kesehatan.



4. Pantat ayam




Pantat ayam adalah bagian yang paling banyak disukai oleh orang-orang. Tapi kamu perlu hati-hati karena bagian ini tidak baik untuk dikonsumsi. Pantat ayam merupakan tempat berkumpulnya kelenjar getah bening yang mengandung banyak bakteri dan kuman penyakit.

Tidak cuma ini, selama sistem perkembangan, ayam sayur juga butuh disuntik antibiotik ; disamping itu terdapat banyak type antibiotik yang larut dalam lemak, hingga bila saat penyuntikan serta panen terlampau dekat, jadi type antibiotik yang larut dalam lemak masih tetap ketinggalan, serta bisa mengakibatkan kanker pencernaan atau hati bila teratur kita makan.

5. Kulit ayam



Kulit ayam juga tidak baik untuk dikonsumsi. Ini karena di kulit ayam terdapat banyak lemak yang mengandung banyak antibiotik, hormon, dan racun. Di dalam kulit ayam banyak racun yang larut dalam lemak, yang kemungkinan akan memengaruhi metabolisme racun hati.

Itulah dia ke lima bagian daging ayam yang berbahaya jika dikonsumsi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Waspadalah !!! 5 Bagian Ayam Yang "Berbahaya" Jika Sering Memakannya