Berdakwah Dengan Hati

Sabtu, 18 Februari 2017

INI DIA OBAT ALAMI UNTUK MENCEGAH DAN MENGOBATI GIGITAN NYAMUK DBD (Share Jika Bermanfaat)



https://3.bp.blogspot.com/-1fL4PUPXduk/WDeZz03qzbI/AAAAAAAAHuU/2SUvZwEQjGsJzMbSl5TXcWoNmZUBUz8zgCLcB/s640/663x442-catat-ini-obat-alami-cegah-dan-obati-dari-gigitan-nyamuk-1609270.jpg
Memasuki musim hujan, Anda diwajibkan untuk lebih waspada pada berbagai penyakit. Terlebih demam dengue atau yang di kenal demam berdarah (DBD). 

Terlebih, kini nyamuk pembawa DBD, Aedes Aegypti, kini juga bisa menularkan penyakit Zika yang sangat beresiko terutama untuk wanita yang sedang hamil. 

Masalah penyakit DBD serta Zika ini biasanya di alami oleh negara-negara subtropis serta tropis, termasuk juga Indonesia. Walau di toko-toko sudah ada obat nyamuk dengan berbagai khasiatnya, tetapi terbuat berbahan kimia yang pastinya cepat atau lambat punya pengaruh pada penghuni rumah. 

Tetapi janganlah cemas, melansir dalam laman Boldsky, Rabu 28 September 2016, berikut cara alami untuk mengusir atau mematikan nyamuk pembawa DBD serta Zika ini. 

1. Minyak Kayu Putih 
Minyak kayu putih yaitu salah satu obat nyamuk alami terbaik. Ambillah sebagian tetes minyak kayu putih serta kemudian oleskan di bagian

Hal itu efisien mengusir nyamuk serta sudah dibuktikan oleh beberapa riset. 

2. Bunga Lavender 

Dari pada membeli obat nyamuk, kenapa tidak menanam saja bunga lavender di rumah. Atau bila tak pernah, beli beberapa pucuk bunga lavender, gosok pada bagian-bagian tubuh untuk mengusir nyamuk. 

Bunga lavender adalah salah satu bunga aromatik yang efektif kurangi kontraksi dengue dengan mencegah gigitan nyamuk. 

3. Minyak Cinnamon (Kayu Manis) 

Ambillah beberapa tetes minyak kayu manis, lalu campurkan dengan pelembab, lalu gosok pada bagian-bagian tubuh yang terbuka. Minyak kayu manis berperan sebagai obat alami untuk mencegah gigitan nyamuk. 

4. Bawang putih 

Siung bawang putih bisa dikonsumsi atau minyak bawang putih bisa di oleskan ke kulit untuk menghindar gigitan nyamuk. Bawang putih dapat bertindak sebagai pengusir nyamuk alami yang membantu dalam mencegah DBD. 

5. Jeruk Lemon 

Lemon secara luas di kenal karena sifatnya yang antiinflamasi. Teteskan lemon diatas kulit yang terbuka untuk menghindari nyamuk agar terhindar dari DBD serta Zika

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : INI DIA OBAT ALAMI UNTUK MENCEGAH DAN MENGOBATI GIGITAN NYAMUK DBD (Share Jika Bermanfaat)